Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Utopia Dongkrak Popularitas dengan "Soundtrack"

Kompas.com - 22/04/2015, 20:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band dari Bandung, Utopia merasa beruntung setelah beberapa single mereka terpilih menjadi lagu tema atau soundtrack film dan sinetron.

"Senang kalau lagu-lagu kami jadi soundtrack. Jadi kami juga ikut terdongkrak dong," kata pemain drum Utopia, Tommy dalam jumpa pers peluncuran dan penampilan empat band label rekaman Aquarius, di Taman Ismail Marzuki, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Utopia, kata Tommy, tidak pernah diminta secara khusus oleh rumah produksi untuk mencipta sebuah lagu tema untuk film atau sinetron. "Kami enggak pernah diminta request. Pas kebetulan saja PH (production house) cocok. Ya sudah jadi deh. Uniknya memang di situ," ujar Tommy yang disambut tawa rekan segrupnya.

Sebagaimana diketahui, single hits Utopia, antara lain "Mencintaimu Sampai Mati", "Hujan", "Serpihan Hati", "Selamanya", dan "Antara Ada dan Tiada" diborong menjadi lagu tema sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Bagi Tommy, ini merupakan sebuah keberuntungan bandnya.

"Intinya kami memberikan karya dari hati dan berkualitas. Kami ingin agar orang yang mendengarkan lagu Utopia bisa bermanfaat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com