Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddies Adelia Merasa Jalani Pesantren di Penjara

Kompas.com - 29/04/2015, 14:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Eddies Adelia akhirnya divonis tiga bulan penjara atas kasus pencucian uang yang menjeratnya. Dengan vonis tersebut, bintang sinetron Jadi Pocong itu akan kembali mendekam di balik jeruji setelah pernah ditahan selama tiga bulan di Rutan Pondok Bambu dan dibebaskan dengan status tahanan kota untuk kasus yang sama. Menurut dia, hukuman ini sama seperti menjalani pendidikan pesantren.

"Ya dijalani saja. Tetap bersyukur (setelah divonis). Kalau pun memang harus masuk, kata Allah ya masuk aja. Itu juga enggak lama. Kayak pesantren," ujar Eddies dalam wawancara usai putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015).

Eddies yang datang ke persidangan dengan kedua orangtuanya, mengaku ikhlas menerima putusan tersebut karena ketika memutuskan datang ke persidangan dia sudah mempersiapkan mental dengan segala konsekuensinya.

"Hal yang terburuk sudah saya jalani. Saya lillahi taala sama Allah," katanya.

Kendati demikian, Eddies berbulat untuk tidak merasa bersalah, karena baginya seorang istri berhak menerima nafkah dari suaminya.

"Kalau pribadi saya merasa tidak bersalah. Namun, sebagai warga negara yang baik, saya nerima. Tapi untuk banding kami pikir-pikir dulu, dikasih waktu tujuh hari," ucapnya.

Selain vonis tiga bulan, Eddies dikenakan denda sebesar Rp 25 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tidak hanya itu, barang bukti berupa satu unit Toyota Velfire harus dikembalikan ke leasing, sementara dua tas Chanel dikembalikan ke pelapor. Surat serta berkas akan menjadi arsip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com