Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Filosofi Kopi" Dibawa ke Cannes

Kompas.com - 11/05/2015, 23:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Filosofi Kopi, yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, akan ikut meramaikan Cannes Interantional Film Festival (Festival Film Internasional Cannes) 2015, yang akan dilangsungkan di Cannes, Perancis, pada 13-24 Mei 2015. Kata Angga, film tersebut masuk ke dalam Cannes Market Screening.

"Kalau Filosofi Kopi sendiri akan tayang tanggal 13 (Mei 2015) jam 11.30 (waktu Perancis)," terang Angga dalam jumpa pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Angga mengatakan, dirinya dan artis peran Chico Jerikho, yang menjadi pemeran utama film tersebut, akan menonton langsung pemutarannya di Cannes. Angga pun mengaku bahwa ia  termasuk anggota delegasi yang akan berada di booth Indonesia untuk memberi penjelasan mengenai industri film Indonesia.

"Saya dapat jaga booth. Kami punya tiket cinema booth, isinya film Indonesia. Saya juga ada jadwal meeting para sutradara internasional, itu yang kami lakukan di sana," kata Angga mewakili delegasi Indonesia ketika menjelaskan aktivitasnya di Cannes.

Film Indonesia yang akan pula ikut meramaikan festival itu adalah film pendek berjudul The Fox Exploits The Tiger's Might, yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Film tersebut masuk dalam kategori Critic's Week.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com