Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Manfaatkan Keberangkatannya ke Cannes

Kompas.com - 11/05/2015, 16:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, model, dan pembawa acara Olga Lydia (38) mengatakan akan memanfaatkan keberangkatannya ke Cannes International Film Festival (Festival Film Internasional Cannes) 2015, yang akan diselenggarakan pada 13-24 Mei 2015 di Cannes, Perancis, untuk mendalami ilmu tentang film.

Olga akan berada di festival film tahunan itu sebagai bagian dari delegasi Indonesia dengan tugas mengenalkan film-film Indonesia di booth Indonesia.

"Saya pengin belajar ilmu film, terutama dari Korea (Selatan) dan Perancis. Soalnya, bikin penasaran," kata insinyur bidang teknik sipil ini dalam wawancara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Olga mengatakan pula ingin bertemu dengan para pelaku industri film dari Korea Selatan dan Perancis. Ia ingin bertukar informasi dan menjalin kerja sama dengan rekan-rekan seprofesinya dari kedua negara tersebut.

"Mudah-mudahan ketemu, ngobrol, dan siapa tahu bisa bekerja sama," tutur bintang film Soegija (2012) ini.

Olga, yang mula-mula berprofesi model, menambahkan, sejak merambah ke balik layar, ia semakin cinta dan tak mau lepas dari industri film, meski menguras energi dan waktunya.

"Ini dunia saya. Saya harus perjuangkan, karena kan saya berangkatnya dari film. Ini sudah passion, enggak mungkin saya tinggalin," ucap Olga, yang pada 2012 menyutradarai film Curhat buat Sahabat sebagai bagian dari film omnibus Rectoverso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com