Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tio Pakusodewo: Didi Petet Membantu Ketika Saya Kena Musibah

Kompas.com - 15/05/2015, 11:02 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Artis peran ternama Tio Pakusadewo (51) mengatakan bahwa almarhum Didi Petet memiliki perilaku yang patut dicontoh.

"Sosok Didi itu banyak (menebar) pelajaran. Tidak hanya aktingnya, tetapi juga perilakunya pantas ditiru," kata Tio dalam wawancara di rumah duka almarhum Didi, Jalan Bambu Apus No 76, Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015) pagi.

Tio mengatakan pula, ia mengalami secara langsung bagaimana pemilik nama asli Didi Widiatmoko tersebut membantu sesama.

"Saya mengalami sendiri bagaimana ia membantu saya ketika saya kena musibah. Didi yang rajin mendoakan, memberi support dan kasih semangat untuk bisa sabar," tutur Tio, yang  main pada film Catatan Si Boy II (1988) bersama Didi.

"Saya merasa kaget dan kehilangan sosoknya," ujar Tio.

Didi meninggal dunia pada Jumat pukul 05.00 WIB, dalam usia 58 tahun, di kediamannya, Jalan Bambu Apus No 76, Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan, karena komplikasi penyakit lambung yang dideritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com