Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Rian "d'Masiv" Idolakan Rhoma Irama

Kompas.com - 17/05/2015, 22:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta diam-diam mengidolakan raja dangdut Rhoma Irama. Hal itu dibuktikannya dengan mengkoleksi vinyl atau piringan hitam album rekaman Rhoma.

"Gue suka dangdut. Gue juga punya koleksi piringan hitam lagu-lagu Rhoma Irama," kata Rian dalam wawancara di G Studio, Radio Dalam, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Rian mengaku dirinya bukanlah seorang pengidola karbitan. Sejak kecil dirinya sudah menyukai dan hafal lagu-lagu yang dinyanyikan Rhoma. "Dari kecil gue udah dengerin. Sampai sekarang jadi terbiasa lagu-lagu dangdut," katanya.

Berangkat dari kesukaannya, Rian lantas mencipta lagu dangdut "Pacar Sabtu-Minggu" yang akan dinyanyikan oleh artis pendatang baru Alodya Desi. Untuk aransemen musik dangdutnya, Rian mengaku pantang memakai bunyi-bunyian electronic dance music (EDM).

"Jadi, gue pakai pemain gendang dan suling beneran. Enggak pakai EDM yang justru mengurangi nuansanya," ujar Rian.

Rian pun mengaku optimis lagu dangdut perdananya dapat diterima masyarakat. "Lagunya enggak susah. Orang mungkin kalau denger langsung bisa hafal," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com