Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan: Mungkin Masih Ada Cinta untuk Rossa

Kompas.com - 19/05/2015, 14:34 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Perancang fashion Ivan Gunawan (33), yang mengaku pernah berpacaran dengan vokalis Rossa, membuat kostum untuk penampilan Rossa dalam konser Malam Keajaiban Cinta Bersama Dato' Rossa di Panggung Sari, Istana Budaya, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 22-23 Mei 2015. Dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (18/5/2015), mengenai konser tersebut, Ivan mengaku pula senang dan bangga pernah menjadi kekasih Rossa dan kemudian dilanggan sebagai perancang fashion oleh Rossa.

"Yang pastinya, saya sangat bangga pernah menjadi mantannya Rossa, karena Rossa ini adalah, bukan hanya sosok mantan, tapi sosok yang mendanai saya membuka usaha butik pada tahun 2004. Kalau saya tidak punya riwayat, sejarah, dengan Rossa, mungkin saya tidak punya butik sampai sekarang. Jadi, luar biasa," kenang Ivan dalam jumpa pers mengenai konser tersebut, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015).

Ivan pernah menjadi pacar Rossa ketika album Nada-nada Cinta (1996) milik Rossa baru dirilis.

Ivan bukan baru sekali membuat kostum untuk penampilan Rossa. Ia mengaku senang dan bangga karena Rossa kerap mengenakan kostum karyanya untuk manggung.

"Saya mungkin salah satu desainer Indonesia yang sangat berbangga selalu diminati rancangan saya oleh Rossa. Di manapun Rossa konser, insya Allah saya dan ruh saya selalu menemani beliau, karena selama konser, Rossa selalu mengenakan busana saya. Dan, walaupun saya sebagai desainer Indonesia belum fashion show di tempat-tempat luar biasa di sana, tapi setidaknya baju saya sudah pernah konser juga di sana di tempat yang istimewa. Desainer Indonesia lain belum pernah ya," ucapnya.

Pria yang juga membawakan acara dan main film ini merancang kostum gemerlap sesuai selera Rossa. Menurut Ivan, Rossa "tidak bisa hidup" tanpa nuansa bling-bling.

Ivan mengatakan, Rossa biasa mendadak memesan kostum kepadanya. Kali ini, hanya empat hari ia menggarap kostum tersebut.

"Jadi, saya senang, walau pun memang ini sedikit proyek dadakan, karena memang Rossa selalu dadakan kalau sama saya. Mungkin, saya memang tempat terakhir untuk dimintakan tolong," ujar pencetak hit "Ijah (Jangan Gila Dong)" ini sambil tertawa.

"Memang dari dulu, kalau untuk Rossa, satu hari pun saya membuatkan baju untuk dia, karena mungkin masih ada cinta di dalamnya," canda Ivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com