Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rae Sita Supit Akan Dimakamkan di San Diego Hill

Kompas.com - 20/05/2015, 20:55 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mendiang artis peran senior Rae Sita Supit (70), yang tutup usia pada Rabu (20/5/2015) kira-kira pukul 15.10 WIB, akan dimakamkan di San Diego Hill Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2015) pagi.

"Dimakamkan pada hari Sabtu di San Diego. Waktu (upacara pemakaman) belum pasti, keluarga masih membicarakan. Kemungkinan akan dilaksanakan pagi, sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB," kata keponakan Rae Sita, Paulus Supit, dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Rabu malam.

Sebelum meninggal di kediamannya, bintang film Cintaku di Kampus Biru itu sempat merintih kesakitan. "Sedang tidur, lalu merintih kesakitan, lalu anfal, dan mengembuskan napas terakhir," ucap Paulus.

Menurut catatan Wikipedia, Rae Sita lahir di Australia, tetapi besar di Indonesia. Setamat sekolah guru atas (SGA), Rae Sita meneruskan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung jurusan Seni Rupa. Namun, karena tidak betah, akhirnya Rae Sita pindah ke IKIP Jakarta dengan jurusan yang sama. Belum selesai, Rae lalu pindah jurusan Interior di New South Wales University, Sydney, Australia, dan mendapatkan gelar sarjana muda di sana.

Saat di luar negeri, temannya semasa SMP, Oke F Supit, datang dan nekat melamarnya. Mereka kemudian menikah, dan dikaruniai tiga anak, yaitu Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit, dan Ravelra Ruth Supit.

Rae Sita terjun ke dunia film setelah ia memiliki tiga anak. Ia diajak Ami Priyono untuk berperan sebagai dosen yang menaruh hati kepada mahasiswanya dalam film yang sukses di pasaran, Cintaku di Kampus Biru (1976).

Saat ini jenazah Rae Sita disemayamkan di Rumah Duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com