Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka Taylor Swift, Dave Grohl Persembahkan Tiga Lagu

Kompas.com - 27/05/2015, 11:44 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

NORWICH, KOMPAS.com -- Vokalis, gitaris, dan pencipta lagu dari AS, Dave Grohl (46), menyatakan bahwa ia merupakan seorang penggemar artis musik Taylor Swift atau Swiftie. Ia mengakui hal itu ketika tampil dalam acara Big Weekend milik BBC Radio 1, yang diadakan di Earlham Park, kota Norwich, Inggris, Minggu lalu (24/5/2015) waktu setempat.

Beraksi sebagai pengisi acara utama bersama para personel lain band rock Foo Fighters dari AS, Grohl mengambil alih panggung setelah penampilan Swift. Ia menunjukkan rasa sukanya kepada Swift dengan menyajikan tiga lagu untuk bintang pop itu. Lagu "Congregation", yang diambil dari album terbaru Foo Fighters, Sinic Highways, menjadi lagu pertama yang dibawakan oleh Grohl untuk Swift.

"Saya secara resmi terobsesi kepadanya--dia mungkin ingin mendapat perintah penahanan," canda Grohl di hadapan para penonton sebelum memulai lagu tersebut, yang ia cipta di Nashville, AS, yang selalu disebut Swift sebagai rumahnya, ketika Swift masih artis musik country.

"Ini semua tentang Swift. Saya akan mempersembahkan lagu ini untuknya, bagaimana? Lagu ini untuk artis musik pembuka (pertunjukan) saya, Taylor Swift," sambungnya.

Selanjutnya, dalam repertoar Foo Fighters, Grohl menyuguhkan dua lagu lagi untuk Swift.

"Anak-anak saya akan membunuh saya bila mereka mengetahui hal ini (bahwa Swift menjadi pembuka penampilan Foo Fighters)," canda Grohl kembali.

Foo Fighters kini sedang berada di Inggris dalam rangka tur mereka di sana yang dimulai pada Senin lalu (25/5/2015) waktu setempat. Sehari sebelum tampil dalam Big Weekend, Grohl sempat membuat kejutan dengan muncul dalam konser artis musik legendaris Inggris Paul McCartney di London 02 Arena. Bersama McCartney, ia membawakan lagu klasik dari The Beatles, " I Saw Her Standing There".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com