Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sore Ini, WarWar Hadirkan "New Live" dari Naff

Kompas.com - 27/05/2015, 15:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah kira-kira vakum selama dua tahun, grup band Naff yang beranggota Arda (vokal), Ade (gitar), Odeu (bas) dan Hilal (drum), hadir kembali dengan mengedepankan single "Aku dengan Temanmu".

Untuk single tersebut, Naff mencipta aransemen dengan dominasi unsur piano dalam balutan nuansa British-pop yang kental. Mereka pun meminimalisir hadirnya distorsi dalam lagu baru ini.

"Sejak dulu Naff selalu identik dengan lirik-lirik yang puitis dengan output lagu yang rendah hati. Unsur distorsi memang menjadi cirinya juga. Di sini, kami mencoba hal-hal yang bijaksana dengan mengutamakan kebutuhan lagu," kata Arda.

Piano yang mendominasi sengaja dipilih Naff untuk mencipta  karya yang lebih segar. "Kami mencoba mengeksplorasi apa yang bisa kami lakukan dan tidak biasa. Dan unsur piano menjadi pilihan kami untuk menghadirkan sebuah lagu yang segar buat Naff tanpa mengubah konsep Naff sendiri," masih kata Arda.

Arda mengatakan, "Aku dengan Temanmu" dicipta untuk mengolok rekan mereka yang kerap mencurahkan isi hati dengan persoalan yang itu-itu saja.

"Jadi temen kami ini suka sekali curhat dengan kami minta dicariin teman buat dijadikan pacar. Terkadang kesel juga dengar curhatannya. Akhirnya kami mau ngeledek temen kami ini lewat lagu. Eh, cerita dan lagunya ternyata disukai. Dan menurut banyak orang, liriknya relevan sekali dengan cerita banyak orang," tutur Arda.

Naff yang kini bernaung di bawah Warner Music Indonesia, merasa bersemangat dengan adanya lagu baru ini. Odeu mengatakan "rumah" baru ini telah memberikan mereka new life yang bisa membuat Naff bernergi dalam bermusik.

"Kami merasa tempat yang baru ini menjadi harapan baru dan spirit baru Naff untuk menghadirkan karya-karya yang bisa menyenangkan penikmat musik. Tentunya, di samping itu membuat Naff tetap ada di tengah masyarakat. Jujur, kami sangat senang dan optimis," ujar Odeu.

Penasaran semangat dan karya-karya apalagi yang akan disuguhkan Naff? Jangan lupa saksikan program bincang-bincang musik Warung Warner atau WarWar episode "New Life" yang disiarkan KOMPAS.com melalui jaringan internet (live streaming) di http://live.kompas.com/warwar/ mulai pukul 19.00 WIB dan akan tayang dalam format video on demand di saluran Pop Channel K-Vision.

Selain itu, viewers WarWar juga dapat mengikuti sesi tanya jawab melalui kolom komentar yang tersedia di http://live.kompas.com/warwar/. Sebagian pertanyaan akan dijawab langsung oleh para personil Naff selama WarWar berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com