Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela: Aku Seperti "Telanjang" Tanpa Gitar

Kompas.com - 28/05/2015, 08:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Lala Karmela (30) mengaku merasa canggung apabila bernyanyi tanpa memetik gitar. Karena itulah, setiap tampil di atas panggung, alat musik itu sangat jarang lepas dari tangannya.

"Setiap aku manggung (pakai gitar), kalau aku nyanyi tanpa gitar juga bisa sih. Tapi aku (seperti) telanjang tanpa gitar," ucapnya dalam wawancara usai menghadiri acara penghargaan 20 Indonesia's Beautiful Women di Lamoda Plaza Indonesia, Rabu (26/5/2015).

Selain melengkapi penampilan dan membuatnya lebih percaya diri saat bernyanyi, gitar juga digunakan Lala untuk mencipta lagu. "Eksplor lagi musik aku. Menulis lagu lagi dengan campur hal-hal baru, seru banget," ujarnya.

Walaupun identik dengan gitar akustik, perempuan berdarah Indonesia-Filipina ini mengaku bahwa dirinya mengidolakan musisi dunia Madonna dan Whitney Houston yang tak menggunakan alat musik dalam penampilannya.

"Inspirasinya Madonna sama Whitney. Mereka yang aku dengerin waktu kecil. Banyak dengerin lagu musik sama papa. Klasik 80-an," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com