Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Kulitnya, Anggun C Sasmi Dipuji Artis Mancanegara

Kompas.com - 31/05/2015, 10:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memiliki kulit berwarna gelap, sawo matang, artis musik Anggun C Sasmi (41) mengaku kerap mendapat pujian dari artis-artis mancanegara yang ditemuinya.

"Banyak dapat pujian dari artis-artis luar. Aku bilang ke mereka, makanya nanti kawin aja sama orang Indonesia biar warna kulitnya kayak aku, he-he-he," kata Anggun dalam wawancara di HardRock Cafe, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Anggun pun merasa heran banyak perempuan Indonesia yang justru tak percaya diri dengan warna kulit aslinya dan akhirnya memilih menggunakan produk-produk pemutih kulit. Padahal, menurut dia, kulit sawo matang adalah salah satu identitas atau ciri khas perempuan Indonesia yang seharusnya dijaga dan membanggakan.

"Aku kan sekarang tidak tinggal di Indonesia. Yang aku lihat, anehnya orang Indonesia justru pengin punya kulit kayak bule. Pakai krim buat memutihkan, padahal orang di luar negeri pengin punya kulit kayak kita, lebih eksotis, segala warna baju masuk, lebh natural, toh memutihkan itu kan juga bahaya," tutur ibu satu anak ini.

Anggun mengatakan, kecantikan seorang perempuan sebenarnya bukan terpancar dari warna kulitnya. Melainkan dari perilaku dan sifat yang positif. "Perempuan itu yang terpenting harus sehat, pinter dan bahagia dan juga selalu positive thinking. Karena kalau kita enggak bahagia, kelihatan muka itu kucel karena sorotan mata itu tidak bisa bohong," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com