Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Penonton Bersabar, Michael Bolton Beri Hadiah "To Love Somebody"

Kompas.com - 03/06/2015, 08:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah pukul 21.00 WIB, para penonton yang memenuhi The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2015), terlihat gelisah menatap panggung yang masih kosong. Beberapa dari mereka berteriak, "Huuu..." Michael Bolton (62), vokalis kenamaan dari Connecticut (AS), yang mereka tunggu-tunggu, belum juga terlihat. Padahal, konser berjudul An Evening with Grammy Winner Michael Bolton itu dijadwalkan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Untungnya, 10 menit kemudian, lampu ruang konser tiba-tiba padam dan musik mengentak, pertanda konser dimulai. Para penonton pun bersorak.

"Terima kasih Jakarta. Kita punya aturan di sini, ambilah foto sebanyak yang Anda mau. Don't be shy tonight. Make some noise," seru Bolton dalam bahasa Inggris tentunya.

Lagu "To Love Somebody" lantas dialunkan merdu oleh Bolton. Ia menyanyi sambil memetik gitar akustik. Ia pun disambut riuh tepuk tangan para penonton.

"To love somebody, to love somebody, the way I love you," lantun para penonton pada akhir lagu tersebut.

Kegelisahan mereka, selama menunggu konser tersebut dimulai, agaknya kini sudah terbayar.

"That's amazing," ucap Bolton.

Bolton kemudian menyanyikan lagu "Sittin on the Dock of the Bay", yang pernah dipopulerkan  oleh penyanyi Soul AS, Otis Ray Redding. Ia lalu melanjutkannya dengan lagu ciptaannya yang berjudul "Said I Loved You... but I Lied" dengan standing microphone.

"Said I loved you but I lied. Cause this is more than love I feel inside. Said I loved you but I was wrong. Cause love could never ever feel so strong," lantun Bolton.

Setelah itu, "You don't Know Me".

"Next song, back to my teen years in Connecticut. The song called 'Sweet Home Chicago'," ucapnya lagi.

Ia kemudian langsung memetik gitar elektrik pada intro lagu itu. Sepanjang lagu tersebut, ia memainkan gitarnya dengan apik, didukung oleh band pengiringnya dan pemain saksofon Jackson Peterson.

"Back to the same old place. Sweet home Chicago," lantun Bolton mengakhiri lagu pada sesi pertama konsernya tersebut, lalu berjalan ke belakang panggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com