Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kalau Sore Tiba, Barbel Agung Hercules Jadi Gawang Bola"

Kompas.com - 08/06/2015, 11:15 WIB
Arief Kurniawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
– Komika Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5 Kompas TV Afif tak habis-habisnya mengolok-olok Agung Hercules, Kamis (28/5/2015) pekan lalu di panggung Balai Kartini, Jakarta.

Pada pekan ke-12, seluruh komika SUCI 5 yang tersisa memang ditantang untuk menjadikan Agung Hercules, penyanyi dangdut yang dikenal dengan jargon TGBM (Tidak Goyang Barbel Melayang), sebagai materi komedi (roast).

Setelah mengatakan Agung Hercules indekos di belakang rumahnya, giliran klub kebugaran Agung Hercules yang jadi sasaran candaan Afif. Ia mengatakan, klub kebugaran Agung Hercules terletak di samping tempat indekosnya. Tempatnya itu, tambah Afif, seperti ruko. Bayarnya hanya Rp 10.000.

"Dan, ada satu fakta lagi nih. Di sana, di kosannya Bang Agung, di sampingnya ada tempat fitnes. Dan nih, tempat fitnes kayak begini nih. Tuh! kayak ruko! Nih Bang Agung, dia fitnes di situ. Lu tahu enggak harganya berapa? Rp 10.000. Nih dia banyak duit nih ngekos di situ. Fitnes bayarnya Rp 10.000," ujar Afif.

Lantas Afif menambahkan, biasanya artis-artis yang lain masuk klub kebugaran yang agak keren juga mahal. Kalau angkat barbel, artis-artis lain menggunakan barbel. Lain halnya dengen barbel yang diangkat Agung Hercules.

"Kalau artis-artis mah fitnes di tempat yang keren gitu kan, yang mahal. Nih kalau artis-artis yang lain nih, kalo fitnes ngangkatnya barbell di *******ty Fitness. Nih Bang Agung juga fitnes di situ ngangkatnya barbel. Cuman barbelnya yang dari kaleng cat isi semen. Kalau sore dijadiin gawang buat anak-anak main bola," tutur Afif.

Hal apa lagi yang akan jadi sasaran candaan Afif? Inilah aksi lengkapnya di panggung Balai Kartini, Jakarta, tersebut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com