Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendy "GIGI": DVD "Aku Adalah Drum" untuk Mereka yang Ingin Belajar

Kompas.com - 11/06/2015, 04:11 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melalui DVD "Aku Adalah Drum", pemain drum grup band GIGI, Gusti Erhandy Rakhmatullah (35) atau Hendy "GIGI", berbagi ilmu dan pengalamannya memainkan alat musik perkusi tersebut.

"Awalnya saya bikin DVD ini karena pengin berbagi aja dan fokus ke pendidikan musik terutama drum kepada mereka yang sedang atau ingin belajar main drum," kata Hendy ketika berbincang per telepon dengan Kompas.com baru-baru ini.

"Aku Adalah Drum" yang dikemas ke dalam tiga keping DVD dengan durasi total empat jam, Hendy menjabarkan berbagai teknik bermain drum secara detail dan menyeluruh. Selain itu dalam DVD tersebut juga berisi dokumenter perjalanan karier seorang Hendy.

"Di DVD itu ada tutorial secara detail soal bermain drum dan juga berisi dokumenter perjalanan bermusik saya dari awal. Selain karena ingin berbagi, saya semangat dalam membuat DVD ini karena kayaknya belum pernah ada yang bikin kayak gini di Indonesia. Apalagi yang jadi tim pembuatannya adalah murid-murid saya yang belajar drum," ujar pria yang juga menjadi penggebuk drum trio Ligro.

Hendy secara pribadi ingin memotivasi mereka yang berasal dari daerah atau luar Jakarta untuk selalu bersemangat meniti karier bermusik. "Saya kan dulu juga dari daerah di Kalimantan. Nah, dengan dokumenter ini saya ingin memotivasi dan menginspirasi mereka yang berasal dari daerah agar semangat kalau ingin jadi profesional di bidang musik, terutama drum," tutur pria kelahiran Banjarmasin tersebut.

Selain tutorial dan dokumenter, dalam DVD "Aku Adalah Drum" juga terdapat wawancara musisi-musisi ternama yang berjasa dalam karier Hendy, yakni Gilang Ramadhan, Erwin Gutawa, Donny Suhendra, Sandy Andarusman, Ari Lasso, Dewa Budjana, Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Agam Hamzah dan Adi Darmawan.

DVD "Aku Adalah Drum" persembahan Hendy telah diluncurkan pada 27 Mei 2015 lalu dan sudah bisa dibeli secara online melalui salah satu situs gerai maya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com