Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

White Shoes & The Couples Company Pun Akan Bawakan Lagu Religi

Kompas.com - 15/06/2015, 21:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah artis musik, dari penyanyi baru Kunto Aji, yang dikenal dengan lagu "Terlalu lama Sendiri", hingga band terkenal White Shoes & The Couples Company, akan tampil dalam Ramadhan Jazz Festival 2015 atau yang kelima.

"White Shoes & The Couples Company, band yang keren banget, dan beberapa musisi muda seperti Kunto Aji, Yura Yunita, dan Abenk Alter," sebut Agus Setiawan Basuni, penggagas Ramadhan Jazz Festival, dalam jumpa pers di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015).

Di samping mereka, dalam festival yang akan diadakan di halaman Masjid Cut Meutia pada 26-27 Juni 2015 sesudah shalat tarawih itu akan ada pula vokalis Beben Supendi Mulyana alias Beben Jazz. Sang istri, yang juga penyanyi, Inna Kamarie, mantan personel grup vokal Dewi Dewi, akan ikut tampil dalam festival tersebut.

"Terus ada pianis latin jazz, Rio Moreno. Lalu ada Lantun Orchestra, yang akan menyuguhkan penampilan musik yang menarik. Seperti lagu 'Indung-indung' dijazzkan," terang Agus.

"Ada dua atau tiga nama musisi jazz lagi, tapi kita simpan dulu. Mudah-mudahan bisa jadi kejutan," tambahnya.

Terang Agus pula, berkait dengan Ramadhan, setiap penampil akan membawakan sebuah lagu bertema religi Islami dengan musik bernuansa jazz.

"Nanti tiap musisi yang tampil nyanyikan satu lagu religi bernuansa musik jazz. Ini supaya bisa menginspirasi penonton yang hadir," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com