Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shireen Sungkar: Saya Harus Higienis Kalau Mandikan Anak

Kompas.com - 16/06/2015, 08:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kebersihan menjadi perhatian yang utama dalam keluarga kecil pasangan artis peran Shireen Sungkar (23) dan Teuku Wisnu (30). Terutama dalam memandikan anaknya, Adam yang saat ini sudah berusia sembilan bulan.

"Kami usahakan mandi dua kali sehari, rajin cuci tangan. Harus higienis banget kalau mandiin bayi ya," ucap Shireen dalam wawancara di Plaza Sentral, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015).

Menurut Shireen penting untuk dirinya terus menjaga kebersihan ketika sang buah hati memasuki usia aktif belajar berdiri, berjalan, hingga gigi yang mulai tumbuh. "Kan aku megang bayi, jadi aku harus jaga kebersihan misalnya tangan. Karena kita kan bersentuhan dengan bayi yang kulitnya sensitif kena virus, masih gampang kena kuman. Itu semua disebabkan oleh bakteri gara-gara badan kita enggak bersih. Jadi Wisnu selama punya anak sangat jaga kebersihan karena nyentuh bayi langsung," tutur Shireen.

Kendati Wisnu disebut Shireen tak bertugas memandikan anaknya langsung, kebersihan tetap menjadi prioritas. "Jadi memang detail banget, apalagi masih bayi. Wisnu bukan bagian mandiin, tapi memperhatikan aja. Kalau Adam ngerasa bersih, tidurnya lebih nyenyak. Dari kecil diajarin, mandi harus fun. Aku suka main-main sih pas mandiin, diajak fun aja," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com