Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Holland Perankan Tokoh Spiderman Berikutnya

Kompas.com - 24/06/2015, 13:25 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


KOMPAS.com — Sony Pictures dan Marvel Studios telah mengumumkan bahwa setelah proses seleksi yang panjang, Tom Holland (19) dipilih memerankan tokoh Peter Parker pada film Spiderman berikutnya, yang rencananya akan tayang di bioskop pada 28 Juli 2017.

Sementara itu, sutradara Jon Watts, yang sebelumnya menyutradarai film thriller Cop Car, akan menyutradarai film Spiderman tersebut.

Marvel, Sony Pictures, serta produser Kevin Feige dan Amy Pascal telah melakukan pencarian panjang guna mencari sosok yang tepat untuk memerankan tokoh Spiderman dan juga mencari sosok yang mampu menyutradarai film Spiderman terbaru.

Mereka terkesan dengan penampilan Holland di The Impossible, Wolf Half, dan juga di film yang akan segera tayang, The Heart of the Sea. Holland juga membuat mereka tertarik setelah melalui casting dengan menjalankan beberapa tes adegan yang kompleks.

Mengikuti tradisi Marvel yang selalu bekerja sama dengan para sutradara yang memiliki potensi yang bagus, sutradara Jon Watts juga telah melalui beberapa pertemuan dengan Feige, Pascal, serta pihak Sony Pictures dan Marvel Studios sebelum akhirnya memenangkan seleksi sebagai sutradara film Spiderman berikutnya.

"Ini adalah hari yang besar bagi Sony. Kevin, Amy, dan tim mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata Tom Rothman, Pemimpin Sony Pictures Motion Pictures Group.

"Proses seleksi yang dilakukan Marvel sangatlah mendalam, itulah mengapa hasilnya juga begitu luar biasa. Saya sangat yakin, Spiderman tidak akan menjadi perkecualian," ujarnya. 

"Saya telah bekerja dengan sejumlah sutradara yang baru muncul dan telah menjadi bintang dalam pekerjaan mereka dan saya percaya Jon adalah sutradara yang luar biasa. Untuk pemeran Spiderman, kami telah melihat banyak aktor muda yang hebat, tetapi test casting yang dilakukan Tom sungguh spesial. Atas semua itu, kami siap memulai proses shooting dengan semangat tinggi," kata Rothman.

"Untuk James Gunn, Joss Whedon, dan Russo bersaudara, kami suka menemukan suara-suara baru dan menarik untuk membawa karakter-karakter ini ke kehidupan. Kami menghabiskan banyak waktu dengan Jon dan menemukan bahwa apa yang dia lakukan dalam casting dan pekerjaannya sungguh menginspirasi," tutur sang produser, Kevin Feige.

Sementara itu, produser lainnya, Amy Pascal, juga menambahkan bahwa mereka melihat Jon sebagai sosok yang sempurna untuk memerankan Spiderman. "Sony, Marvel, Kevin, dan saya tahu bahwa untuk karakter Peter Parker, kami harus menemukan artis peran muda yang bertalenta dan memiliki vibe yang mampu memerankan salah satu dari karakter paling terkenal di dunia. Dengan Tom, kami menemukan sosok aktor sempurna yang dapat membawa cerita Spiderman ke dalam Marvel Cinematic Universe," kata Pascal.

Sony Pictures akan membiayai dan merilis secara global franchise Spiderman berbiaya 4 miliar dollar AS tersebut dalam sebuah film yang akan melibatkan Kevin Feige sebagai co-producer dan tim ahli mereka di Marvel serta Amy Pascal, yang mengawasi peluncuran franchise film tersebut 13 tahun yang lalu. Secara bersama-sama, mereka akan berkolaborasi dalam sebuah direksi kreatif baru untuk Web-Slinger.(www.superherohype.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com