Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inneke Koesherawati: Enggak Tega Sama Saja Tidak Mendidik

Kompas.com - 27/06/2015, 04:30 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Inneke Koesherawati pada Ramadhan 1436 Hijriah ini berusaha mengajarkan anak pertamanya yang berusia delapan tahun untuk beribadah puasa.

"Sekarang anak saya tujuh tahun, mau delapan tahun saya ajak belajar puasa. Aduh kalau mau lihat videonya itu sahurnya susah banget, ya Allah kasihan enggak tega. Cuma kalau dipikir enggak tega sama aja saya enggak mendidik anak ya, tega enggak tega. Yang penting kalau demi kebaikan kenapa enggak kita jalani," kata Inneke saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2015).

Inneke pun berjanji akan memberi hadiah jika putranya dapat berpuasa selama sebulan penuh.

"Pokoknya dia bilang, 'Abang boleh beli mainan?', 'Boleh, terserah', 'Yang gede?', 'Terserah kalau misal abang full sampai jam enam sebulan ini, terserah abang mau beli apa aja bunda ikutin'," tutur Inneke.

Inneke menilai wajar imbalan yang akan diberikannya kepada sang anak. "Iya, namanya juga anak-anak, (tapi) ada yang bilang enggak boleh kasih ini. Dia anak-anak, masih tujuh tahun ada, nanti delapan tahun berubah lagi, sembilan tahun berubah lagi, kan sesuai dengan otaknya dia. Nanti kalau dia lebih paham lagi baru kita kasih pemahaman yang sesuai," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com