Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunto Aji Belum Siap Mencipta Lagu Religi

Kompas.com - 30/06/2015, 00:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Kunto Aji Wibisono (28) mengaku belum siap secara mental untuk mencipta sebuah lagu religi.

"Mau sih, tapi saya butuh kesiapan mental karena harus nulis sendiri liriknya. Nah, kalau nulis kan harus saya pahami. Itu yang saya belum (siap)," ucapnya usai tampil meramaikan Ramadhan Jazz Festival 2015, di halaman Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015) malam.

Kendati demikian, Kunto tetap tampil meyakinkan saat menyanyikan lagu religi "Dengan Menyebut Nama Allah" yang dipopulerkan oleh grup band GIGI. Pelantun "Terlalu Lama Sendiri" ini pun mengungkapkan alasannya memilih lagu tersebut untuk memeriahkan Ramadhan Jazz Festival 2015.

"Tadi itu saya milih sendiri lagunya karena itu salah satu lagu yang saya dengerin sejak kecil. Liriknya pas, tidak terlalu berlebihan. Jadi saya santai nyanyiinnya," kata Kunto.

Selain Kunto, hari pertama pagelaran Ramadhan Jazz Festival yang kelima ini turut dimeriahkan oleh White Shoes & The Couples Company, Sore, Abdul and The Coffee Theory, serta band Emerald yang tenar di era 1980-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com