Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bams Merasa Berutang terhadap Dunia Musik

Kompas.com - 04/07/2015, 01:18 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Telah lama tidak mengeluarkan karya musik lagi, mantanvokalis band Samson, Bams, merasa berutang pada dunia yang telah membesarkan namanya.

"Saya sedikit berutang dengan para pendengar yang suka mendengarkan lagu saya dan juga pada industrinya juga, karena saya belum untuk benar-benar on lagi ke dunia musik. Sejujurnya saya berutang sih, menurut saya," ujar Bams saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015) malam.

Bams mengaku belum bisa aktif dalam industri musik karena disibukkan dengan pekerjaan di bidang kesehatan. Selain itu, proyek album solonya juga terhenti lantaran dirinya sempat cedera serius akibat bermain basket.

"Album yang saya mau keluarkan terhenti karena saya cedera empat bulan enggak bisa jalan. Setelah itu, dua-duannya terbengkalai, musik terbengkalai, pekerjaan terbengkalai. Kalau kerjaan menyangkut orang lain, kalau musik dia jalan atau tidak jalan, itu cuma merugikan diri saya. Kalau kerjaan saya, saya ada pegaawai, ada anak istri mereka yang jadi tanggungjawab saya," ujar Bams.

Meskipun demikian, ia tetap berharap dapat kembali berkarya di dunia musik. "Saya sih pengin ada satu yang masih ketinggalan, ya itu tadi utang saya. Karena kalau yang lainnya kayaknya lagi saya kerjain sekarang, kecuali yang membawa saya jadi seperti sekarang, which is musik sih," tutur Bams.

Saat disinggung apakah Bams akan pensiun bernyanyi suatu ketika?  Pelantun "Hey Gadis" itu punya jawabannya. "Intinya kalau saya meninggalkan (profesi bernyanyi), saya akan membantu industrinya ke depannya, kalaupun industrinya membutuhkan saya. Karena orang Indonesia mengenal saya dari musik, bukan yang lain," kata Bams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com