Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Garap Seri Drama Televisi Pertamanya

Kompas.com - 05/07/2015, 16:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Joko Anwar (39) mengaku sedang menyutradarai sinetron. Sinetron?

Ya, beberapa waktu lalu Joko menulis pada akun Twitter-nya tentang hal itu.

"Ini sinetron yang sedang kami kerjain," tulis Joko.

Sinetron seri yang ia maksud adalah Halfworlds, seri drama misteri untuk layar kaca yang terdiri dari delapan episode. Dalam keterangan untuk pers yang diterima oleh Kompas.com, seri drama itu diproduksi oleh HBO Asia Original, akan ditayangkan oleh pihak yang sama akhir tahun ini, dan shooting-nya sedang dilakukan di Batam dan akan dilanjutkan di Jakarta.

"Halfworlds adalah yang pertama di antara serial sejenis di Asia yang mengangkat kombinasi antara pelaku akting, musikal dan artistik dari kawasan ini," terang Jonathan Spink, CEO HBO Asia, dalam keterangan tertulis itu.

Halfworlds berkisah tentang seorang seniman jalanan belia yang menguak jati dirinya yang sebenarnya ketika tanpa sengaja terjebak pertarungan antara manusia dengan iblis. Seri drama tersebut merupakan karya pertama Joko sebagai sutradara untuk televisi.

"Kami bangga dapat melakukan kolaborasi dengan sutradara visioner Joko Anwar, pilihan yang tepat untuk serial HBO Asia Original terbaru ini," ucapnya.

Halfworlds dibintangi oleh sejumlah artis peran Asia. Dari Indonesia ada Salvita Rahadian, Arifin Putra, Reza Rahadian, Aimee Saras, Adinia Wirasti, Hanna Al-Rashid, Tara Basro, Alex Abbad, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman. Yang dari Singapura, Nathan Hartono, dan yang dari Malaysia, Bront Palarae. Skenarionya ditulis oleh Collin Chan dan Joko Anwar.

Halfworlds merupakan produksi keempat HBO Asia Original. Tiga seri sebelumnya adalah Dead Mine (2012), Serangoon Road (2013), dan Grace (2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com