Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Empat Bulan, Raline Shah Jual Ratusan "T-shirt"

Kompas.com - 06/07/2015, 16:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktif dalam sebuah yayasan yang membantu anak-anak berpenyakit kritis, artis peran dan model Raline Shah (30) sibuk menggalang dana dengan berjualan t-shirt yang ia desain sendiri. Hingga kini, dalam empat bulan, ia telah berhasil menjual ratusan t-shirt.

"Kalau ada orang yang mendonasikan Rp 150 ribu akan saya kasih gratis kaus desain aku sendiri. Sampai sekarang sudah terbagi 500 sampai 600 kaus," terang Raline dalam wawancara usai acara buka puasa artis-artis rumah produksi MD Entertainment bersama para anak yatim di kawasan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015) malam.

Dikatakan oleh Raline, ia sudah empat bulan bergabung dengan yayasan bernama Yayasan Three Little Angels itu, yang mengutamakan perhatian mereka kepada anak-anak penderita penyakit kritis, misalnya kanker darah dan hydrocephalus.

"Semua yang bergabung di sini punya perannya masing-masing. Kalau aku sebagai konsultan dan PR," tuturnya.

Bintang iklan ini mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari keikutsertaannya tersebut.

"Ikut di sini rasanya senang banget. Melihat anak-anak seperti mereka senang, membuat aku banyak belajar dari lensa yang berbeda. Sejak kecil aku hidup berkecukupan secara materi dan batin dan aku merasa ingin berbagi kebahagiaan ini kepada mereka. Ini seharusnya menjadi kebiasaan yang ngetren di kalangan anak muda," ucapnya.

Raline menjual t-shirt  yang didesainnya sendiri itu melalui akun Instagram miliknya.

"Aku baru-baru ini desain kaus dan aku jual lewat Instagram dan seluruh hasil penjualannya aku sumbangin ke yayasan Three Little Angels untuk membantu anak-anak yang sakit kritis," ungkap pemeran Riani dalam film 5 cm ini ketika ditemui usai peluncuran produk fashion di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015). 

Raline mengaku ingin berbagi melalui hasil penjualan t-shirt dengan konsep "Love ReSolution" tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com