Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Feni Rose: Rigen Paling Menonjol di Grand Final SUCI 5

Kompas.com - 10/07/2015, 00:51 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara yang juga menjadi salah satu juri Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5), Feni Rose mengatakan bahwa komika dari Bima, Rigen, merupakan finalis yang paling menonjol di babak Grand Final SUCI 5. Karena pertimbangan ini akhirnya Rigen berhasil menjadi juara I dengan menyisihkan Rahmet dan Indra.

"Hasil grand final ini ya penilaiannya dari keseluruhan performa mereka ya," kata Feni ketika berbincang dengan Kompas.com usai taping Grand Final SUCI 5 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7/2015) dini hari.

Menurut dia, banyak komponen dari penampilan para peserta yang harus dinilai dan dipertimbangkan oleh para juri untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara.

"Komponennya banyak, mulai dari teknik yang mereka gunakan. Itu ada semua atau tidak. Cara mereka menguasai diri dan mengatasi nervous. Itu semua dinilai karena hal-hal itu yang memengaruhi mereka secara keseluruhan ketika menyampaikan materi," tutur Feni.

Bagi Fenny menilai para grand finalis SUCI 5 adalah mengenai pandangan dan nilai yang ada pada diri Rigen, Rahmet, dan Indra. "Tentu saja yang terpenting adalah bagaimana mereka mengolah pandangan mereka, value mereka ketika menyampaikan materi. Jadi, apakah ada kreativitas yang baru dan bisa memancing tawa penonton," ujar Fenny.

"Iya, malam ini itu semua ada di Rigen," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com