Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fachri Albar Ingin Dikenang Perannya

Kompas.com - 10/08/2015, 21:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Fachri Albar (33) termasuk di antara sedikit aktor Indonesia yang pilih-pilih film atau sinetron yang ditawarkan kepadanya. Alasan Fachri tak bersedia menerima semua peran karena dia ingin memberikan sesuatu yang bisa dikenang oleh masyarakat lewat perannya.

"Sebagai pemain film, aku ingin masyarakat mempunyai kenangan terhadap apa yang aku lakukan. Itu saja sehingga walau film itu sudah lama beredar, misalnya, orang masih tetap ingat aku," kata ayah dari River Syech Albar, buah perkawinannya dengan model Renata.

Fachri, yang ditemui di tengah Popcon Asia 2015 di Jakarta Convention Center, Jumat (7/8/2015), mengakui, karena sifatnya itu, sampai saat ini ia baru bermain di sembilan film layar lebar saja. Padahal, ia sudah mendalami dunia peran sejak sekitar 10 tahun lalu.

Hal-hal yang dipertimbangkannya untuk memutuskan apakah menerima tawaran pekerjaan bermain di sebuah film berawal dari isi cerita. Siapa sutradaranya sampai siapa saja yang terlibat dalam film tersebut.

"Sekalipun, misalnya, aku hanya tampil sebentar di film itu, tapi kalau cerita dan sutradaranya cocok, ya, tak apa," ucapnya.

Keterlibatannya dalam film I am Hope garapan sutradara Adilla Dimitri yang juga suami pemain film Wulan Guritno adalah contohnya. Menurut Fachri, ia, antara lain, tertarik pada niat baik film itu mengajak masyarakat membantu penderita kanker sebagai ungkapan solidaritas. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com