Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenang Koes Plus di "Love 15 Rio Febrian Romantic Concert"

Kompas.com - 13/08/2015, 00:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rio Febrian mengenang grup band legendaris Koes Plus melalui sebuah lagu berjudul "Why Do You Love Me" di konser tunggalnya yang bertajuk Love 15 Rio Febrian Romantic Concert yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015) malam.

Mengenakan jas perak dan celana panjanng hitam, Rio langsung melantunkan lagu milik Yok Koeswoyo tersebut. Penonton seakan terhanyut lewat lantunan suara merdu Rio. Mereka terdengar kompak mengumandangkan lagu yang tak lekang oleh waktu tersebut.

"Tepuk tangan buat Koes Plus. Tepuk tangan buat musik Indonesia," kata Rio berseru melanjutkan lantunan "Why Do You Love Me".

Bernyanyi bersama sudah tercipta sejak Love 15 Rio Febrian Romantic Concert dimulai pada pukul 20.30 WIB. Ketika itu Rio membuka pertunjukan dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul "Ku Ada Disini". Di atas pentas, Rio bagaikan magnet yang mampu menarik penonton untuk memadatkan barisan paling depan yang semula lengang.

Sesudahnya giliran "Wanita" yang memanaskan tensi penonton sebelum "Bertahan" menutup medley lagu-lagu yang meramaikan susunan repertoar di awal pertunjukan.

"15 tahun itu enggak lama, tapi sebentar. Saya berdiri di sini berdiri buat mengapresiasikan musik saya untuk kalian, teman, sahabat, dan fans tentunya," ucap Rio menyapa penonton yang hadir.

Dukungan lima personel grup band dan dua vokalis latar membuat nyanyian Rio kian terdengar merdu. Penampilannya di atas panggung pun semakin memesona berkat tata cahaya yang memukau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com