Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian "Disambar" Suara Asing

Kompas.com - 13/08/2015, 21:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rio Febrian yang tengah asyik menyanyikan "Katakan Kau Milikku" tiba-tiba terkejut dengan suara asing yang menyambar bagian refrain lagu. Rupanya suara tersebut berasal dari vokalis Glenn Fredly. Seketika itu tercipta duet Rio-Glenn dalam Love 15 Rio Febrian Romantic Concert yang digelar di Balai Sarbini, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015) malam.

Sejatinya, Glenn tak direncanakan naik ke atas pentas untuk meramaikan konser 15 tahun Rio berkarier di industri musik Tanah Air. Hal itu diketahui setelah ada pemutaran video testimonial dari Glenn sebelum "Katakan Kau Milikku" dilantunkan. Dalam video itu, wajah Glenn menunjukkan rasa penyesalannya karena tak bisa hadir dan berduet dengan Rio. Namun, Glen mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian sahabatnya yang berhasil mengelar konser tunggal.

"Senang banget bisa menyampaikan sepatah dua patah kata kepada Rio yang menempel diingatkan saya saat dia menyanyikan lagu 'I Will Fly'. 15 tahun tidak singkat, Rio membuktikannya melalui konsernya sekarang," ujar Glenn dalam video tersebut.

Setelah "Katakan Kau Milikku" membuat histeris para penonton yang hadir berkat kejutan Glenn. Mereka lantas langsung bernyanyi bersama untuk lagu "All My Life" yang dipopulerkan oleh grup Boyz II Men. Suami artis Sabria Kono itu semakin membuat bergairah para penonton yang hadir. Penonton pun terbawa arus untuk menyanyikan lirik-lirik dari lagu grup R&B asal Philadelphia, AS itu.

Tak hanya Glenn saja yang menjadi teman duet Rio. Dari 20 lagu yang digelindingkan dalam durasi dua jam, Rio juga berduet dengan musisi Tanah Air lainnya, yaitu Yovie Widianto dengan lagu "Salahi Aku"; Andi Rianto "Bukan Untukku"; Audy Item "Janji di Atas Ingkat"; dan Rio Sidik untuk "Jenuh".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com