Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Film Terbaru, Tora Sudiro "Dikutuk" Jadi Pria Kemayu

Kompas.com - 28/08/2015, 17:41 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tora Sudiro kembali meramaikan layar lebar dengan akting kocaknya dalam film komedi romantis 3 Dara yang disutradarai Ardy Octaviand. Kali ini, pria bertato itu memerankan tokoh Affandi, seorang laki-laki beristri yang dikutuk memiliki perasaan lembut layaknya perempuan akibat kelakuannya yang tak menyenangkan.

"Jadi ada tiga cowok yang womenizer, suatu malam mempermalukan seorang perempuan sampai akhirnya mereka dikutuk. Terus perasaan mereka berubah seperti wanita. Tora di sini sebagai Affandi, pria beristri yang enggak pernah anggap istrinya penting," ujar Ardy dalam jumpa pers di Kompas Karier Fair, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2015).

Selain Tora, ada dua artis peran yang juga mendapat kutukan dalam film 3 Dara. "Ada tiga pemain di sini, ada saya. Adipati Dolken, dan Tanta Ginting. Saya kebetulan jadi pria 40-an ke atas, Adipati jadi pria 20-an ke atas yang sudah mapan tapi tidak mau berkomitmen, dan Tanta anak muda yang masih suka foya-foya," kata Tora.

Tora yang tertantang dengan karakter kemayu Affandi, mengaku cukup tertantang dengan skenario film ini.

"Waktu awal saya selalu berpikiran bahwa di film Indonesia itu enggak boleh setengah-setengah, kalau baik beneran, jahat beneran. Laki-laki beneran, perempuan ya perempuan beneran. Banci beneran, normal beneran," ujar Tora.

"Saya sempet konsul dengan Ardy, ini maunya apa? Mau full kebanci-bancian apa gimana? Ternyata enggak, di tengah-tengah. Itu agak perang batin, percaya dia apa diri sendiri. Tapi gimana pun juga sutradara adalah dalang dan kita wayangnya. Saya berusaha untuk mengambil tengah-tengahnya," lanjut dia.

Film 3 Dara rencananya akan rilis pada akhir September 2015. Ardy berharap, melalui film komedi romantis ini, setiap pasangan dapat mengerti perasaan satu sama lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com