Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutur Bikin Indro "Warkop" Dua Jam Bergetar

Kompas.com - 29/08/2015, 17:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi Indrodjojo Kusumonegoro (57) atau Indro "Warkop", ikut bermain dalam drama musikal Janji Toba yang akan digelar di Artpreneur Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2015). Berperan sebagai Hutur, komedian Warkop DKI itu dituntut berbicara sambil menggetarkan badan sepanjang pertunjukan yang berdurasi sekitar dua jam.

"Saya namanya di sini Hutur, artinya bergetar (dalam bahasa Batak, red). Jadi sepanjang pertunjukan nanti, saya harus bergetar he-he-he," ucapnya sambil memberi contoh dalam wawancara usai jumpa pers drama musikal Janji Toba di Artpreneur Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).

Sebagai lelaki berdarah Jawa yang memerankan tokoh bersuku Batak, Indro mengaku mendapat tantangan baru dalam karier seni peran yang digelutinya. "Susah perankan jadi orang Batak. Pengucapannya susah, berat. Tantangan terbesar, enggak hanya harus bisa hapal bahasa Batak yang susah, tapi juga harus paham artinya. Supaya akting saya nyambung," kata Indro.

Kendati sering berperan sebagai orang Batak, khusus perannya kali ini dirasa cukup sulit karena penggunaan bahasa dan dialek yang lebih detil. Namun kesulitan itu dianggap Indro sebagai proses belajar.

"Berkesenian itu artinya kita harus terus belajar, update terus. Kalau teater saya udah beberapa kali. Tapi musikal baru ini. Saya tidak menyanyi tapi saya lebih menyesuaikan akting dengan musik," tuturnya.

Drama musikal Janji Toba ini disutradarai Paulus Simangunsong dan tata musiknya oleh musisi Viky Sianipar. Selain Indro, drama ini juga menampilkan Anggiyatma Tobing sebagai Toba, Cindy Sibarani "AFI" sebagai Tiomasna, Boris Thompson sebagai Marihot, hingga Rony Dozer sebagai Hibul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com