Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagus, Eno, dan Coki Tinggalkan Nama Netral

Kompas.com - 06/09/2015, 01:15 WIB

UNGASAN, KOMPAS.com — Dari sederet nama tenar yang terdaftar sebagai penampil festival musik Soundrenaline 2015, nama grup band Netral cukup mencuri perhatian. Kali ini, fokus para penikmat musik Indonesia bukan saja tertuju pada aksi panggung band rock alternatif itu, melainkan juga inisial NTRL yang digunakan Bagus Dhanar Dhana (vokal, bas), Eno Gitara Ryanto (drum), dan Christopher Bollemeyer alias Coki (gitar).

"Hmmm... karena sekarang kami sudah berjenggot semua, jadi huruf vokalnya (e dan a yang membentuk kata Netral) kami hilangkan semua. Sisa huruf konsonan NTRL," kata Bagus sambil melafalkan NTRL dengan cengkok yang khas sehingga terdengar 'ente-erel', dalam wawancara di media center Soundrenaline 2015, Garuda Wisnu Kencana, Bukit Ungasan, Bali, Sabtu (5/9/2015) malam.

Coki mengatakan, Netral memiliki maksud tertentu dalam menyingkat nama band mereka dengan inisial NTRL. Salah satunya berkait erat dengan citra kekinian yang dibentuk dalam rangka peluncuran album terbaru.

"Yang unik adalah single baru, warna baru, start baru; asal jangan istri baru," ujarnya berbumbu canda.

Terlepas dari inisial NTRL yang digunakan Bagus, Eno, dan Coki, ketiga artis musik ini tampil maksimal di atas panggung Go Ahead. Hal itu tak lepas dari persiapan panjang yang telah mereka lakukan sejak meramaikan Road to Soundrenaline 2015.

"Persiapan kami tahun ini cukup panjang karena ikut Road to Soundrenaline. Kami punya semacam blue print yang kami pakai, jadi set list-nya yang hampir sama dengan (Road to Soundrenaline) di Palembang, Makassar, Tangerang," tutur Coki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com