Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asty Ananta: 20 Tahun Enggak Potong Pendek Rambut

Kompas.com - 06/09/2015, 18:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Asty Ananta (31) akhirnya memotong pendek rambut panjangnya setelah 20 tahun lebih tak melakukannya. Ia menggunting pendek rambutnya karena peduli dan untuk membantu anak-anak kanker dalam kegiatan Shave for Hope: Botakin Selebriti atau #botakinselebriti.

"Udah 20 tahun lebih aku enggak pernah potong pendek, dari SMP. Namun, kali ini sangat ingin membantu adik-adik yang berjuang melawan kanker," ucap Asty kepada para wartawan, sesudah memontong rambutnya di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015) sore.

Ia mengaku perasaannya campur aduk setelah rambut panjangnya digunting hingga di atas bahu. Ia mengatakan sangat bangga rambutnya memiliki makna untuk membantu anak-anak kanker.

"Rasanya bahagia dan bersyukur, bisa bantu adik-adik yang terkena kanker. Nangisnya itu karena potong rambut bisa ajak orang banyak untuk berbagi. Nangisnya karena happy, terharu, dan bersyukur," tuturnya.

Ia juga senang bisa berhasil mencapai target mengumpulkan dana bantuan dari para donatur hingga lebih dari Rp 50 juta. Dana itu nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak kanker melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI-C3).

"Kalau saya, targetnya Rp 50 juta. Alhamdulillah sekarang udah lebih," kata Asty.

"Kalau soal pekerjaan, semua rezeki dari Tuhan. Saya yakin ada saja jalannya untuk bekerja," tambah Asty, yang dengan memiliki rambut panjang selama ini telah mendapat sejumlah pekerjaan.

Selain oleh Asty, Shave for Hope: Botakin Selebriti juga diikuti oleh Indra Bekti, Sogi Dhuaja, Tora Sudiro, Danang Postman, Adit Insomnia, Ananda Omesh, Bertrand Antolin, Rhesa "Endah N Rhesa", dan Alexander Thian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com