Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Mencari Materi di "Gudang"

Kompas.com - 08/09/2015, 18:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Endah N Rhesa yang terdiri dari Endah Widiastuti (gitar, vokal), dan Rhesa Aditya (bas), baru saja merilis album digital keempat mereka, Seluas Harapan, pada 3 September 2015. Kata Rhesa, materi lagu-lagu mereka kali ini berasal dari "gudang".

"Jadi konsep album ini, cover-nya adalah gudang. Jadi kayak saya menemukan barang-barang di gudang itu yang masih berfungsi ternyata dan bagus-bagus. Saya racik lagi barang-barang itu dan saya keluarkan. Seperti lagu-lagu itu," ucap Rhesa ketika berbincang dengan Kompas.com di sela acara Shave for Hope, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015).

Rhesa mengatakan, ada perbedaan mencolok antara Seluas Harapan dengan tiga album Endah N Rhesa sebelumnya yang biasa menggunakan lirik lagu berbahasa Inggris. Perbedaan tersebut tampak dalam lagu-lagu "Seluas Harapan", "Sahabatku Tiada Duanya", "Cinta dalam Kardus", "Derita dan Cerita", dan "Kuingin Kembali" yang dinyanyikan Endah dalam bahasa Indonesia.

"Album bahasa Indonesia kumpulan dari sebelum-sebelumnya. Banyak lagu Endah N Rhesa yang belum pernah dirilis, bahasa Indonesia semua," tutur Rhesa.

Rencananya, setelah dirilis secara digital, album Seluas Harapan akan diedarkan dalam bentuk CD mulai Oktober 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com