Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Nostalgia bersama Koes Plus hingga Rick Price

Kompas.com - 17/09/2015, 20:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sederet musisi legendaris Tanah Air dari tiga dekade yang berbeda, atau dari Koes Plus, Vina Panduwinata, Titi DJ, Harvey Malaiholo, hingga Reza Artamevia, akan tampil dalam konser Jakarta Dekade yang bakal diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 11 Desember 2015 mendatang. Selain mereka, Jakarta Dekade juga mengimpor musisi kenamaan Australia yang populer dengan lagu "Heaven Knows", Rick Price.

"Perhelatan ini bukan hanya menjadi ajang reuni bagi musisi dan penikmat musik," ujar Project Director Mahana Live Interact Ridho Aditya Gumilang, dalam konferensi pers konser Jakarta Dekade, di Gandaria City, Kamis (17/9/2015) sore.

Ridho menjelaskan, konser ini menyasar penikmat penikmat musik era 1970-an hingga 1990-an untuk bernostalgia dengan lagu-lagu yang populer di zaman mereka muda. Selain itu Jakarta Dekade diharapkan bisa memberi angin segar di tengah terpaan konser artis musik masa kini dari luar negeri.

"Kalau bisa mereka sekalian reunian dan mengajak anak-anaknya menonton juga. Sama-sama keluarga," katanya.

Masih kata Ridho, konser ini dapat menjadi media apresiasi untuk para musisi senior yang telah berkontribusi terhadap perkembangan musik di Indonesia.

"Serta telah memberi inspirasi bagi para musisi muda Indonesia dengan karya-karyanya selama ini," ucapnya.

Konser Jakarta Dekade ini merupakan yang kedua, setelah setahun lalu pertama kali digelar di Balai Sarbini pada 14 November 2014 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com