Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Berkurban di Luar Jakarta

Kompas.com - 24/09/2015, 14:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Dewi Sandra (35) memilih berkurban di daerah yang warganya kurang mampu membeli daging untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari.

"Sebenarnya saya enggak suka ngomongin di mana (lokasinya). Tapi, ada tempat yang sudah saya tentukan, di mana tempat-tempat yang warganya jarang makan daging," ujar Dewi dalam wawancara di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tempat-tempat tersebut, kata Dewi, berada di luar Jakarta. Menurut dia, di Jakarta sudah banyak warga yang sering mencicipi daging kurban. Sedangkan di luar Jakarta, mereka jarang atau tidak pernah sama sekali merasakannya.

"Kalau di Jakarta kan masih alhamdulilah (pernah mencicipi daging kurban). Kalau di Papua, ke lokasi warga yang baru mualaf, jarang makan daging, ya kita tunjukkan kebersamaan aja," katanya.

"Aku ada tempat di Sukabumi, karena almarhum orangtua ada tanah di situ. Ternyata, mereka ada yang cuma makan nasi sama garam. Mami suka cerita, kalau punya rezeki itu harus saling berbagi," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com