Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Perceraian Ganggu Kandungan Risty Tagor

Kompas.com - 28/09/2015, 14:05 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Risty Tagor (26) mengaku bahwa perkembangan bayi dalam kandungannya, yang saat ini berjalan lima bulan, cukup terganggu akibat proses perceraian yang ia jalani bersana suami sekaligus rekan seprofesinya, Stuart Collin (25).

"Keadaan ini jelas mengganggu baby juga. Dilihat, perkembangan bayi masih sangat kecil, cuma 400 gram. Kalau (ibu yang mengandung) kepikiran gimana-gimana, bayi juga pasti kebawa," kata Risty seusai sidang mediasi pertama dengan Stuart, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Karena itu, Risty berharap proses perceraiannya tidak berbelit-belit. "Kalau perempuan hamil pasti tahu bagaimana rasanya keadaan pikiran ibu dan bayinya bisa berpengaruh. Makanya kalau bisa aku minta, hal yang bisa dipermudah jangan dipersulit," ujarnya.

Risty menyiratkan bahwa sejauh ini ia masih berpegang teguh pada pilihannya untuk berpisah. "Insya Allah seperti keputusan di awal. Kami jalani prosesnya, aku cuma bisa bilang doakan saja yang terbaik dalam prosesnya," kata mantan istri artis peran Rifky Balweel ini.

Ina Rahman selaku kuasa hukum Risty pun mengatakan hal yang sama. "(Dalam) mediasi ini, Stu ada keinginan untuk balik. Namun, Risty juga ada alasan kenapa dia tidak mau balik," kata Ina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com