Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Kamar Mandi Dukung Karier Shaquilla "DARR 2"

Kompas.com - 02/10/2015, 15:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu dari tujuh anak berbakat musik dalam program Di Atas Rata Rata (DARR) generasi kedua, Shaquilla (11), menyebut ayahnya seorang penyanyi kamar mandi.

"Ayah aku itu penyanyi kamar mandi," kata Shaquilla dengan polosnya ketika diwawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (1/10/2015) sore.

Sontak rekan-rekannya sesama personel DARR 2 serta Erwin Gutawa dan Gita Gutawa selaku produser musik DARR tertawa terbahak-bahak mendengar ucapan Shaquilla. Shaquilla pun membela diri.

"Itu kan juga profesi," katanya lagi sambil tersenyum malu.

Diceritakan oleh Shaquilla, yang memiliki vokal sopran, menambahkan bahwa sang ayah, walaupun sekadar penyanyi kamar mandi, dengan kecintaannya terhadap musik terus mendukung bakatnya bernyanyi.

"Ayah itu suka banget sama musik. Akhirnya, aku dimasukkin les nyanyi. Terus, aku sempat ikut nyanyi bareng Om Judika," tuturnya.

Shaquilla bercerita pula, belajar teknik vokal dari usia enam tahun hingga umur tujuh tahun. Ketika itu, ia  menyanyikan lagu-lagu pop biasa. Setahun kemudian baru ia mulai diarahkan ke musik klasik.

"Awal-awal, dilatih yang mudah-mudah dulu. Baru, lama-lama mulai latihan yang musik Italia. Aku juga suka klasik sih, jadi enggak susah," kata Shaquilla lagi, yang membawakan lagu "Abrakadabra" dalam album DARR 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com