Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Craig: Lebih Baik Iris Pergelangan Tangan daripada Perankan James Bond Lagi

Kompas.com - 08/10/2015, 17:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

LONDON, KOMPAS.com -- Aktor Daniel Craig (47) ternyata sudah tak ingin melanjutkan perannya sebagai agen rahasia 007, James Bond. Craig bahkan mengatakan, ia lebih baik melukai dirinya sendiri daripada kembali memerankan si mata-mata super dari Inggris itu.

"Saya lebih baik memecahkan gelas ini dan mengiris pergelangan tangan saya. Tidak, tidak saat ini. Tidak sama sekali. Kami sudah selesai. Yang ingin saya lakukan hanyalah move on (beralih ke hal lain)," ujar Craig dalam sebuah wawancara di London, Inggris, untuk promosi film ke-24 dari seri James Bond, berjudul Spectre, Kamis (8/10/2015).

Lanjut Craig, setidaknya untuk satu atau dua tahun ke depan ia tak ingin memikirkan film James Bond. Meski begitu, ia belum memastikan langkahnya selanjutnya setelah menyelesaikan perannya sebagai Bond.

"Bukan karena saya mencoba menjadi cerdik, melainkan, siapa yang mengetahui masa depan? Yang pasti, saat ini kami sudah selesai. Saya tidak dalam pembicaraan dengan pihak mana pun tentang (proyek) apa pun. Kalau nantinya saya main film Bond lagi, itu hanya karena uang," tuturnya.

Sebagai Bond sejak 2006, Craig mencoba memberi saran kepada aktor mana pun yang akan membintangi film James Bond.

"Pertama, itu keputusan Anda. Jangan dengarkan orang lain. Baiklah, dengarkan semua orang, tetapi Anda harus membuat pilihan pada akhirnya," ucapnya.

"Dan, jangan jadi sampah. Anda harus melangkah. Orang tidak membuat film seperti ini lagi. Sudah benar-benar langka sekarang. Jadi, jangan nyampah," ujarnya lagi.

Spectre akan dirilis pada 6 November 2015. Di samping Craig, dalam film itu akan hadir artis-artis peran Lea Seydoux, Ben Whishaw, Naomie Harris, Ralph Fiennes, dan Dave Bautista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com