Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barack Obama Tawarkan "Nasihat Politik" bagi Kanye West

Kompas.com - 11/10/2015, 16:59 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com -- Kabar yang menyebutkan bahwa rapper Kanye West berencana untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS pada 2020 rupanya sudah sampai ke telinga Presiden AS, Barack Obama. Sang presiden pun dengan bercanda menawarkan semacam nasihat atau tips politik bagi West di hadapan 1.300 orang yang berkumpul dalam sebuah acara penggalangan dana di San Francisco, California, AS, Sabtu (10/10/2015) pagi waktu setempat.

Dalam pidatonya, Obama dengan bercanda mengatakan bahwa rencana pencalonan diri West terasa aneh bila sungguh-sungguh terjadi di masa depan.

“Untuk sementara waktu, Anda (publik) akan mendengar seorang pria yang sedang berpikir bagaimana masuk ke dunia politik. Anda mungkin telah mendengar pula bahwa West juga sedang berpikir untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Terasa aneh," tutur Obama dalam canda.

Obama lalu melanjutkan ucapannya dengan menawarkan tips untuk West.

"Pertama, Anda (West) harus menghabiskan banyak waktu berurusan dengan karakter-karakter aneh yang berakting seolah mereka berada dalam sebuah reality show TV. Anda harus terbiasa dengan hal itu," tuturnya pula dengan merujuk ke reality show West yang menampilkan istrinya, Kim Kardashian.

"Kedua, yang juga penting, katakan bahwa Anda memiliki sebuah angan-angan gelap yang indah--itu adalah yang diketahui sebagai pesan dalam politik. Orang-orang telah kehilangan kursi kongres dalam hal itu. Dan, ketiga, apakah Anda benar-benar berpikir bahwa negara ini akan memilih seorang pria berkulit hitam dari bagian selatan Chicago dengan nama yang aneh untuk menjadi presiden AS? Itu adalah sebuah hal yang gila," lanjut Obama masih dalam canda.

Diketahui, West juga hadir dalam acara yang dihadiri oleh Obama tersebut. Ia datang sebagai penampil. Kim Kardashian juga terlihat di antara para penonton yang membayar 250 hingga 10.000 dollar AS untuk hadir.

"Kami akan mengatakan apa yang Kanye harus katakan ketika dia keluar dari sini," ujar Obama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com