Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cakra Khan Takut Setelah Raih Penghargaan Kesembilan

Kompas.com - 14/10/2015, 12:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Cakra Khan (23), baru-baru ini menyabet penghargaan Kolaborasi Terbaik (Artist) versi Anugerah Planet Muzik 2015, berkat lagu "Seluruh Cinta" yang dinyanyikannya secara duet bersama vokalis asal Malaysia, Siti Nurhaliza. Namun, pria asal Pangandaran, Jawa Barat, ini justru merasa takut menggenggam penghargaan kesembilan sepanjang karier bermusik yang dirintisnya sejak 2012.

"Kalau menang award justru saya takut. Karena saya mikir nanti mau ngapain lagi," ujarnya dalam wawancara usai jumpa pers peluncuran album We Love Disney di Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Lanjut Cakra, setelah meraih penghargaan, ia terkadang merasa bebannya semakin bertambah. Dari yang semula santai, menjadi harus berpikir dan bekerja keras lagi untuk karya berikut.

"Cuma ada sisi positifnya. Di mana saya dituntut harus lebih berkarya. Jadi ada enak dan enggaknya," ucapnya.

Masih kata dia, memenangkan suatu penghargaan sebenarnya bukanlah jaminan utama untuk kesuksesan karier. "Kalau buat saya sendiri menang award enggak terlalu gimana karena yang menentukan kita eksis apa enggak adalah kita sendiri," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com