Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Berhijab di Film "Kakak", Laudya Cynthia Bella Beri Penjelasan

Kompas.com - 27/10/2015, 18:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Laudya Cynthia Bella (27) tak mengenakan hijab dalam film horor Kakak. Mengenai hal itu, Bella menjelaskan bahwa proses shooting film tersebut dijalaninya sebelum ia berjilbab.

"Saya ingin luruskan, saya ingin berikan pernyataan, di atas pertanyaan-pertanyaan beberapa pihak yang memertanyakan saya tak berhijab di film itu. Shooting film itu dilakukan pada November hingga Desember 2014. Januari 2015 saya dikasih hidayah (untuk mengenakan jilbab)," jelas Bella dalam jumpa pers di Pastis Kitchen & Bar, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2015).

Film Kakak akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 5 November 2015. Trailer-nya sudah bisa ditonton di YouTube sejak Februari 2015.

Menurut Bella, ia memberi keterangan mengenai penampilannya dalam film itu atas inisiatifnya. Ia ingin masyarakat, terutama para penggemarnya, tidak salah tangkap ketika menonton film tersebut dan trailer-nya. Ia pun memiliki alasan untuk menyampaikan penjelasan itu sebelum ia pergi ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjalani shooting film Biarkan Kami Bersaudara.

"Bulan depan saya akan pergi selama satu bulan ke NTT, shooting film. Saya takut tidak ada sinyal di sana (untuk berkomunikasi dengan orang-orang di Jakarta)," ucapnya.

"Kalau pun ada beberapa pihak minta kejelasan, 'Kenapa Bella lepas hijab (di film Kakak)?', saya bilang hari ini cukup jelas, saya tidak pernah membuka hijab," tegasnya.

Bella mengaku menerima pertanyaan-pertanyaan mengenai penampilannya dalam film Kakak melalui akun Instagram miliknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com