Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Pilih Tantangan yang Asyik

Kompas.com - 03/11/2015, 16:33 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2014 tak lantas membuat artis peran Chico Jerikho (31) merasa puas. Baginya memerankan sebuah karakter tak ubahnya tantangan baru yang harus ditaklukkan.

Seperti saat berperan sebagai tokoh Gery dalan film terbaru Negeri Van Oranje, Chico mengatakan bahwa dalam film ini ia harus menjadi pribadi yang kalem.

"Tokoh Gery ini pendiam, lembut. Di antara kelima temannya, dia yang paling lama tinggal di Belanda dan juga paling care," kata Chicco di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11/2015).

Pemain film Filosofi Kopi ini juga mengaku selalu melakukan observasi sebelum melakoni sebuah peran di depan kamera. Bagi Chicco, hal ini adalah fase terpenting yang harus dilakukannya sebagai seorang aktor.

"Gue suka tantangan, dan justru aktor itu bekerja saat observasi. Bagaimana dia mendalami perannya dan menjadi karakter itu," katanya.

Untuk itulah Chicco merasa perlu selektif dalam menerima tawaran berakting, film yang akan ia bintangi harus berkualitas. Hal ini dilakukan demi tetap menjaga kualitas kebintangan dirinya.

"Ya makannya sebelum shooting harus dibikin jelas dulu (filmnya apa). Cari poinnya apa, kenapa gue ambil film ini. Kalau ini tantangan dan filmnya asyik pasti gue ambil," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com