Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadly: Musikimia Bukan PADI Perjuangan

Kompas.com - 06/11/2015, 19:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Andi Fadly Arifuddin (40) menegaskan bahwa grup Musikimia yang ia bentuk bersama Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum), bukanlah sebuah band tandingan PADI yang mereka bentuk sendiri.

"Kami tidak sedang membuat 'PADI Perjuangan'," kata Fadly dalam wawancara usai peluncuran single terbaru Musikimia, "Dan Bernyanyilah", di kantor perusahaan label rekaman Sony Music, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).

"Musikimia bukan PADI Perjuangan," tekannya sekali lagi.

Musikimia, kata Fadly, dibentuk setelah PADI vakum berkarya di industri musik Tanah Air sekitar tiga tahun lalu. Kala itu, Fadly, Rindra, dan Yoyo, --minus Piyu (gitar)-- merasa memerlukan wadah untuk bermusik.

"Kami tidak bisa berhenti, kami punya karya yang harus punya tempatnya untuk dikeluarkan. Jadi ini (Musikimia) benar-benar fokus ke musik tanpa ada tendensi lain," ucapnya.

"PADI enggak bisa dibilang bubar. PADI itu vakum, masih tetap berlima dan tidak bubar," tambah Fadly.

Musikimia dibentuk pada 17 Agustus 2012 lalu. Kala itu posisi Ari sebagai gitaris digantikan oleh Stephan Santoso yang selama ini menjadi sound engineer PADI. Sementara, Ari memilih menjadi manajer Musikimia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com