Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah "Star Wars Episode VIII" Rampung Ditulis

Kompas.com - 12/11/2015, 14:13 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


KOMPAS.com --
Meski Star Wars: The Force Awakens alias Star Wars Episode VI belum tayang di bisokop, rumah produksi Lucasfilm disebut tengah sibuk menyiapkan produksi Star Wars Episode VIII.

Berbicara kepada Wired, sutradara JJ Abrams membenarkan bahwa sutradara Star Wars Episode VIII Rian Johnson telah selesai menulis naskah untuk film itu.

"Naskah untuk Episode VIII sudah ditulis. Saya yakin penulisan ulangnya akan menjadi tak berujung, seperti biasanya," kata Abrams.

"Tetapi apa yang Lawrence Kasdan dan saya lakukan adalah membangun hubungan-hubungan kunci yang jelas, pertanyaan-pertanyaan kunci, konflik-konflik dan kami tahu kemana hal-hal itu akan dibawa."

"Kami telah mengadakan beberapa pertemuan dengan Rian dan Ram Bergman, produser untuk episode VIII," lanjutnya. 

Bukanlah hal yang mengejutkan bahwa naskah untuk Star Wars Episode VIII telah selesai dibuat mengingat film tersebut direncanakan akan dirilis pada 2017 mendatang.

Keterlibatan Rian Johnson sebagai sutradara juga sudah diumumkan setahun yang lalu. Artis peran Benicio Del Toro dan Gugu Mbatha-Raw juga telah diumumkan untuk berperan dalam film itu.

Diproduksi oleh Kathleen Kennedy, Lawrence Kasdan, dan Simon Kinberg, Star Wars Episode VIII rencananya akan tayang tepatnya tanggal 26 Mei 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com