Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Otak, Udjo "Project Pop" atau Ivy Batuta Pemenangnya?

Kompas.com - 12/11/2015, 15:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Pemainan digital Duel Otak sedang menjadi tren. Komedian sekaligus penyanyi Udjo "Project Pop" (44) bersama pembawa acara Ivy Batuta (38) pun saling adu pengetahuan mereka lewat permainan ini usai memandu program Plus Minus KompasTV, di Studio Gold, Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015) malam.

Pertarungan pun dimulai. Babak Media dan Hiburan dilalui Udjo dan Ivy dengan mulus. Senyum bangga keduanya merekah.

Namun, ketegangan mulai terlihat saat Duel Otak memasuki ronde Sejarah dan Legenda.

Raut muka Ivy tampak serius memandang layar telepon genggam ketika pertanyaan "Kaisar Shah Jahan mendirikan bangunan ini untuk mengenang siapa?" muncul.

Ivy terkecoh, ia salah memberi jawaban.

Berharap bisa menjawab pertanyaan selanjutnya, Ivy memilih jawaban "Tentara Keamanan Rakyat (TKR)" untuk pertanyaan "Apa nama angkatan bersenjata lokal bentukan Jepang saat menduduki Indonesia?".

Namun, salah lagi. Begitu juga dengan pertanyaan "Pada usia berapa Alexander Agung meninggal?".

Kini giliran Udjo. Dahinya berkerut sambil menggerakkan telunjuknya menekan kolom jawaban yang ada pada layar.

Masih memasang wajah tegang setelah selesai menjawab tiga pertanyaan yang sama, Udjo melirik Ivy dan kemudian tersenyum bahagia. Ternyata ia berhasil mengalahkan Ivy dengan dua jawaban benar.

"Gue ikut pelajaran sejarah sih," celetuk Udjo sambil tertawa.

"Gue emang lemah di sejarah. Ha-ha-ha," kata Ivy.

Pertandingan belum selesai. Tampang serius kembali ditunjukkan Ivy dan Udjo tatkala menjawab kategori Musik dan Hits lalu Uang dan Kekuasaan. Hasilnya? Seri.

Masing-masing hanya menjawab satu pertanyaan dengan benar pada kedua ronde itu. Mereka sama-sama memilih jawaban yang benar dari pertanyaan "Kapan Arnold Schwarzeinegger menjadi Gubernur California?".

Keduanya kurang beruntung saat pertanyaan "The Three Tenors adalah kolaborasi tiga penyanyi opera. Siapa lagi anggotanya selain dari Jose Carreras dan Placis Domingo?".

Pada babak penentuan, Olahraga dan Permainan dipilih. Pertanyaan terakhir muncul pada layar telepon genggam Ivy, "Kapan Olimpiade Musim Panas diselenggarakan di Sydney?".

Untuk menjawabnya tertera empat pilihan, yakni tahun 2002, 2000, 2006, dan 2004. Saat memencet pilihan jawaban "tahun 2002", Ivy memekik kecewa karena jawaban yang benar adalah "tahun 2000".

Alhasil, Udjo pun keluar sebagai juara Duel Otak mengalahkan Ivy dengan skor 9-4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com