Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Untukmu Indonesia", Wujud Konser Impian Iwan Fals

Kompas.com - 15/11/2015, 19:36 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA,KOMPAS.com -- Vokalis kenamaan Iwan Fals (54) rupanya memiliki mimpi yang belum terwujud sejak berkarier pada 1975. Mimpi itu adalah membuat sebuah konser megah dengan tiket premium yang memungkinkan para penggemar dapat menyaksikan penampilannya dengan santai.

Tahun ini, akhirnya impian itupun terwujud dalam konser "Untukmu Indonesia". Kata pelantun "Bento" tersebut, konsernya kali ini bakal berbeda dari konser–konsernya yang biasa.

"Ini adalah suasana yang pernah saya cita-citakan dari zaman tinggal di Condet. Pengin bikin konser yang tiketnya harga Rp 1 juta gitu. Jadi kalau 10 orang saja sudah 10 juta. Tapi baru sekarang ini terwujud. Tema besarnya Untuk Indonesia," tutur Iwan saat menggelar jumpa pers di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Mengenai ide konser "wangi", pemilik nama lahir Virgiawan Listanto ini mengaku sudah dua tahun yang lalu mendiskusikannya dengan sang sahabat, Iwang Noorsaid.

"Iwang bikin film kalau enggak salah, dan minta lagu ke saya. Terus ngobrol-ngobrol, bikin apa ya, dia utarakan ide–ide dia dan diwujudkan hari ini. Dua tahun yang lalu. Tapi kalau saya sama Iwang sudah lama sekali,” kata Iwan.

Sejatinya konser "Untukmu Indonesia" akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 21 November 2015 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Iwan akan berkolaborasi dengan beberapa musisi muda seperti Iwa K dan Neo. Untuk harga tiket kelas Platinum sebesar Rp 1 juta, Gold Rp 750 ribu dan Silver Rp 400 ribu.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com