Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Indonesia Gandeng Keponakan Yoko Ono untuk Sebuah Proyek Film

Kompas.com - 18/11/2015, 20:57 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Ismael Basbeth mengungkapkan bahwa ia akan menyutradarai sebuah film yang diproduseri keponakan artis musik sekaligus aktivis perdamaian Yoko Ono, Kousuke Ono.

"Jadi, waktu itu saya lagi di Jepang untuk pemutaran film Another Trip To The Moon. Saya pergi sama Cornelio Sunny. Di sana saya juga nulis ide cerita gitu. Terus, Sunny ngajakin ketemuan produser yang ia kenal, namanya Kousuke Ono, dia itu keponakannya Yoko Ono," kata Ismael dalam wawancara usai jumpa pers film Mencari Hilal, di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

"Tapi, waktu itu saya lagi nulis cerita itu jadi cuma Sunny yang pertamanya ketemuan," lanjutnya.

Waktu terus berjalan, Ismael lantas menemukan ide cerita yang akan ditulisnya, ia berbulat untuk menjadikan Jepang sebagai lokasi shooting film.

Dirinya pun menyetujui ajakan Sunny untuk bertemu dengan Kousuke untuk kali kedua dengan harapan idenya dapat diterima oleh produser Negeri Sakura itu.

"Pokoknya kalau enggak di Jepang mending enggak usah shooting aja. Nah, si Sunny ngajakin buat ketemu Kousuke lagi. Ya sudah, dari situ Kousuke tertarik dengan cerita yang saya buat dan pengin bikin. Terjadilah kolaborasi itu," ujar Ismael.

"Nanti judul filmnya Laugh Tomoko Laugh," imbuhnya.

Meski telah membocorkan judul film tersebut, Ismael tetap berahasia mengenai siapa yang akan membintangi film tersebut.

"Shooting-nya di Jepang, dia pengin ngajak aktor gitu tapi belum bisa aku sebutin siapa karena masih tahap propose. Yang jelas mulai shooting-nya tahun depan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com