Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2015, Tara Basro Ingin Main Teater

Kompas.com - 25/11/2015, 22:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (25) baru saja memboyong Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Prestasi itu pun memacunya untuk mengembangkan kariernya di panggung teater.

"Sekarang saya lagi pengin nyoba akting di panggung teater," kata Tara usai menerima piala dalam malam puncak FFI 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015).

Perempuan bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini merasa tertantang berakting dalam pertunjukkan teater karena tak ada istilah pengulangan.

"Kalau di panggung kan tidak bisa re-take," kata Tara.

Sebelumnya, Tara berhasil unggul dari nomine Pemeran Utama Wanita Terbaik lainnya, yakni Adinia Wirasti untuk perannya sebagai Dinda dalam film Kapan Kawin?, artis pendatang baru Chelsea Islan lewat film Di Balik 98, pelantun lagu "Kuakui", Dewi Sandra, untuk film Air Mata Surga, dan Marsha Timothy dengan film Nada untuk Asa.

"Ini pertama kali. Perasaannya sangat terkejut karena teman-teman lain enggak kalah bagus. Tapi ini tanggung jawab aku untuk bisa bermain lebih baik lagi memuaskan para penonton dan memberi tontonan menyenangkan," ucap Tara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com