Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Bikin Kahitna Langgeng Berkarya

Kompas.com - 03/12/2015, 17:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Kahitna akan menggelar konser tunggal yang bertajuk "Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival" di Jakarta Convention Center pada 13 Februari 2016.

Dalam jumpa di Presitige Music & Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2015), Yovie Widianto (keyboard, piano) yang mewakili Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar), dan Bambang Purwono (keyboard), mengatakan bahwa kekuatan cinta telah membuat Kahitna langgeng sejak dibentuk 30 tahun silam.

"30 tahun ini sebuah pembuktian cinta. Kahitna besar karena cinta dari orang-orang di sekelilinginya. Inilah pembuktian kami," ujar Yovi. 

Karena itu pula, Kahitna ingin tampil beda dibandingkan dengan konser 25 Tahun tang pernah mereka gelar pada 2011 lalu. Kali ini, Kahitna akan menyuguhkan empat panggung dengan tema yang berbeda, yaitu Love, Hope, Passion, dan Dream.

"Kalau konsep kami 25 tahun sudah konser. Kami tidak ingin buat konser yang biasa, kami ingin buat yang lebih gila lagi," kata CEO Berlian Entertainment Dino Hamid selaku promotor konser tersebut.

"Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival" juga akan dimeriahkan 20 artis musik Tanah Air, antara lain Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, MALIQ & D'Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 Romeo, Laid This Nike, dan Mike's.

Sementara itu, Titi DJ yang turut andil dalam konser tersebut mengaku takjub dengan kiprah Kahitna di musik Tanah Air selama 30 tahun. 

"Rentang waktu karier kahitna tak jauh dari rentang karier saya. Kahitna itu super grup. Apalagi saya akan merilis lagu-lagu Yovie," kata Titi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com