Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ody Mulya Gandeng Pidi Baiq untuk "Baracas"

Kompas.com - 03/12/2015, 21:59 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah produksi Maxima Pictures berencana untuk merilis sebuah film komedi dengan rasa yang baru pada 2016. Karena itulah produser Ody Mulya Hidayat sengaja menggandeng seniman asal Bandung yang terkenal lewat karya-karyanya yang jenaka, Pidi Baiq.

"Sudah banyak yang ingin mengajak Pidi kerja sama. Tapi, dia memilih Maxima. Ini merupakan suatu kebanggaan buat saya,” ujar Ody dalam siaran pers Kamis (3/12/2015).

Untuk diketahui, Pidi dikenal sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, seorang penulis, ilustrator, pengajar, sekaligus komikus.

Novel karyanya yang berjudul "Dilan" dan "Dilan 2" merupakan novel laris. Selain itu ada juga novel tetralogi miliknya berjudul "Drunken Monster", "Drunken Molen", "Drunken Mama", dan "Drunken Marmut" yang juga masuk dalam jajaran novel best seller. Dalam dunia musik Pidi terlibat dalam The Panas Dalam Band.

Bersama Pidi, Maxima Pictures akan menggarap film komedi Baracas (Barisan Anti Cinta Asmara), yang akan mulai diproduksi pada Januari 2016.

"Baracas film bergenre komedi, tetapi bukan komedi yang dibuat-buat. Dalam film ini akan menampilkan komedi yang cerdas. Formula komedinya berbeda-beda. Ini akan menjadi genre baru di dunia komedi,” terang Ody.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com