Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Terkenal, Prilly Latuconsina Tetap Jalani Seleksi Peran

Kompas.com - 20/12/2015, 13:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski namanya sudah tak asing lagi, artis peran Prilly Latuconsina (19) mengaku tetap mengikuti seleksi peran alias casting untuk bermain dalam film Surat Untukmu.

"Aku ikut casting karena sebenarnya aku enggak ditawarin main dalam film ini. Aku ikut casting supaya ketahuan bagus atau jeleknya," ungkapnya saat menghadiri syukuran film Surat Untukmu di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2015).

"Aku enggak mau mentang-mentang sudah maain sinetron dan muncul di TV. Aku enggak mau tinggi hati, jadi aku casting kayak mengetes kemampuanku juga," imbuhnya.

Selain tetap menjalani proses casting, wanita penggemar film animasi Doraemon ini juga meminta kritik dan saran dari sutradara dan para pemain senior terkait aktingnya.

"Meski aku sudah sering main sinetron tapi aku enggak mau pas main film, jelek aktingku. Makanya ikut casting, aku juga minta saran dan kritik peranku ini," ujarnya.

Terlebih, tokoh Gendis yang ia mainkan merupaka sosok perempuan Jawa yang khas dengan logatnya. Sedangkan Prilly adalah keturunan Ambon. Hal itulah yang ia anggap sebagai tatangan tersendiri.

"Aku orang Ambon, aku enggak bisa bahasa Jawa. Logatnya sulit, makanya aku ikut casting," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com